Hutang Bank Rp 200 Juta, Sudah Nyicil 3 Tahun Orang Ini masih Harus Bayar Sisanya Rp 183 Juta

Hutang Bank Rp 200 Juta, Sudah Nyicil 3 Tahun Orang Ini masih Harus Bayar Sisanya Rp 183 Juta - Hallo gues welcome to my blog, you can read this article with title Hutang Bank Rp 200 Juta, Sudah Nyicil 3 Tahun Orang Ini masih Harus Bayar Sisanya Rp 183 Juta, Happy reading

IMPORTANT, MUST BE READ... : Hutang Bank Rp 200 Juta, Sudah Nyicil 3 Tahun Orang Ini masih Harus Bayar Sisanya Rp 183 Juta
Title : Hutang Bank Rp 200 Juta, Sudah Nyicil 3 Tahun Orang Ini masih Harus Bayar Sisanya Rp 183 Juta

Read More


Hutang Bank Rp 200 Juta, Sudah Nyicil 3 Tahun Orang Ini masih Harus Bayar Sisanya Rp 183 Juta

IMPORTANT, MUST BE READ...



Facebook/Kabar Aceh



Ceritanya ini dapat dari Kabar Aceh, ada seorang lelaki yang berutang pada Bank setempat yang sudah berlebel Syariah. Namun apa yang didapat? Setelah 3 tahun nyicil kurang 3 bulan tanpa telat sebulanpun, dia bermaksud untuk melunasi semua, eh taunya masih ada sisa Rp 183 juta. Makara begini ceritanya.


Ironis, Bg Budi Azhari Berutang Pada Bank BPD Syariah Rp. 200.000,000.- , Namun Saat Menutupi Sisa Kredit Selama 3 Tahun Ternyata Sisanya Rp. 185.383,000.-

*Bang, Kau Menjerat Leherku*

Belum begitu lama memang, Juni 2014 silam, setelah selesai melaksanakan rapat kecil sambil makan malam, esok paginya saya pun bersepakat untuk meminjam uang padamu Bang. Itu saya lakukan alasannya sangat mendesak sekali. Saya tak tahu apakah orang lain juga akan melaksanakan hal yang sama, mana kala terdesak menyerupai saya.

Sebagai abdi negara, hanya Bang-lah yang mampu memberi solusi dengan cepat, walaupun saya tau ini bukanlah "penyelesaian problem tanpa masalah".

Bang sangat baik, tanpa basa-basi pribadi dapat meminjamkan uang, ya mungkin alasannya kami "saudara mu Bang", ataukah alasannya giwang selembar surat keramat yang berstempelkan lembaga negara yang berbentuk SK PNS.

Keputusan meminjam uang kepadamu Bang yaitu salah satu solusi ketika terjepit ataupun keperluan konsumtif. Karena hanya dengan selembar SK PNS sudah dapat mengambil uang padamu Bang, pengurusannya sangat mudah dan tidak berbelit-belit layaknya para wiraswasta muda yang tidak kau kenal itu, yang membutuhkan biaya/modal untuk membuka atau berbagi usaha. Itu tidak penting bagimu Bang, alasannya mereka bukan "Saudara" dan tak punya SK.

Ka keuh,.. han ek kupike le keumarang, lage awak sastra... Nyoe kutuleh lage na aju :)

Tanggal 11 juni 2014 pengajuan kredit saya cair di salah satu Bank Lokal berlebel Syariah dengan derma 200juta rupiah, dengan uang sejumlah itu saya dapat membantu/menyelesaikan problem yang menimpa adik saya di kampung. Dengan menanda tangani sejumlah dokumen yang hingga ketika ini saya tidak pernah peduli apa itu yang pernah saya tanda tangani sebagai salah satu syarat pencairan kredit. Yang ada dalam benak saya ketika pengajuan kredit yaitu saya dapat derma uang dengan cepat dan problem yang menimpa adik saya mampu saya selesaikan segera.

Alhamdulillah semua problem ketika itu selesai, hanya saja gaji PNS saya yang setiap bulan dipotong oleh bank Rp.2.700.000 per-bulan. Bagi saya tidak masalah, toh dengan tidak dipotong pun gaji saya setiap bulan juga ga pernah mampu ditabung :) dan dipotong pun untuk kredit kami tidak kekurangan. Kehidupan menyerupai biasa saja.

Namun, hari ini (24/3/2017) saya benar-benar terkejut. Saat saya datang ke Bank, berniat untuk menutup atau melunasi seluruhnya hutang saya di Bank lokal kebanggan tempat kami.

Saya menanyakan sisa hutang saya. Betapa terkejutnya saya alasannya selama hampir 3 tahun saya dipotong gaji, ternyata sisa hutang saja masih Rp.185.383.000,- :(

Menurut saya ini "keren", Saya pinjam uang Rp.200.000.000,- dan uang yang saya terima setelah potong asuransi dan Adm tidak hingga 190.000.000,- kemudian saya bayar hampir 3 tahun tapi utang saya masih Rp. 185.383.000,-

Sedikit info tambahan, saya pinjam uang Rp.200.000.000,- jangka waktu 15 tahun, EQ Rate 10%, angsuran perbulan Rp. 27.777.000,- Keuntungan/Margin Bank Rp. 300.000.000,- Sehingga derma saya dari Rp. 200.000.000,- manjadi utang sebesar 500.000.000,- kepada Bank.

Setelah melihat print koran pembayaran kredit saya selama ini yang tidak pernah menunggak satu bulan pun, alasannya pribadi dipotong dari gaji PNS saya. Dan saya lihat 'Rincian Perhitungan Pelunasan". Saya hanya mampu geleng-geleng kepala dan mengurungkan niat utk melunasi/menutup semua kredit saya di Bank, kesimpulan saya biarlah Bank ini menikmati keuntungan 300.000.000,- dari saya selama 15 tahun.

Ok lah,.. kita berjumpa 12 tahun kedepan lagi saja, jikalau menyerupai itu ceritanya :) Minimal saya pernah tercatat sebagai salah satu nasabah yang pernah memajukan Bank Lokal dengan caramu "bang" :(
"Bank Aceh Kebanggan Ureung Aceh"

Facebook.com/Kabar Aceh





Cerita ini begitu cukup mencekik ya, itulah kenapa agama mengharamkan riba yang bahkan dosanya berkali-kali lipat daripada zina dengan ibu kandungnya sendiri. Karena sistemnya yang begitu mengerogoti jikalau mampu hingga ketulang-tulang, jantung, hati, paru-paru dan semua organ lain (istilah pahitnya begitu, soalnya uang 200 juta harus dilunasi 500juta, apa tidak keterlaluan?).



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui info menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News







IMPORTANT, MUST BE READ...

Thank for your attention Hutang Bank Rp 200 Juta, Sudah Nyicil 3 Tahun Orang Ini masih Harus Bayar Sisanya Rp 183 Juta

my blog Hutang Bank Rp 200 Juta, Sudah Nyicil 3 Tahun Orang Ini masih Harus Bayar Sisanya Rp 183 Juta, Have a nice day.

Now you read article Hutang Bank Rp 200 Juta, Sudah Nyicil 3 Tahun Orang Ini masih Harus Bayar Sisanya Rp 183 Juta this permalink article is http://generasimuslimina.blogspot.com/2017/11/hutang-bank-rp-200-juta-sudah-nyicil-3.html Thank you and Best regards. You Can read nice Tips below. It was always better to choose topics that interest you or in wich you at least have some knowledge about . When creating targeted internet copywriting , you have to stick with your strong points , or everyone will know it . Make a list of all of the things and or topics that you are interested in . . . How much do you know ? Can you tell it as a story ? That is The essence of writing for the web . You Have to know your subject well , or nobody will believe you it is always better to impress someone then upset them . When Writing Targeted Internet Copywriting , you have to choose your appropriate target group of customers . without a target group of customers , you could ramble on incessantly about random subjects for days on end with no essence of a final goal . You always have to keep in mind who your customers are and what they are looking for . . . . . . . . . IMPORTANT, MUST BE READ...

0 Response to "Hutang Bank Rp 200 Juta, Sudah Nyicil 3 Tahun Orang Ini masih Harus Bayar Sisanya Rp 183 Juta"

Posting Komentar