Apakah Jin Juga Menikah & Berketurunan Seperti Manusia?

Apakah Jin Juga Menikah & Berketurunan Seperti Manusia? - Hallo gues welcome to my blog, you can read this article with title Apakah Jin Juga Menikah & Berketurunan Seperti Manusia?, Happy reading

IMPORTANT, MUST BE READ... : Apakah Jin Juga Menikah & Berketurunan Seperti Manusia?
Title : Apakah Jin Juga Menikah & Berketurunan Seperti Manusia?

Read More


Apakah Jin Juga Menikah & Berketurunan Seperti Manusia?

IMPORTANT, MUST BE READ...



SEBAGAIMANA halnya manusia, jin pun melaksanakan ijab kabul dan berketurunan. Sebagaimana disebutkan dalam ayat dan hadits berikut;

“Dan (ingatlah) dikala Kami berfirman kepada para malaikat: “Sujudlah kau kepada Adam, maka sujudlah mereka kecuali Iblis. Dia ialah dari golongan jin, maka ia mendurhakai perintah Tuhannya. Patutkah kau mengambil beliau dan turanan-turunannya sebagai pemimpin selain daripada-Ku, sedang mereka ialah musuhmu? Amat buruklah iblis itu sebagai pengganti (dari Allah) bagi orang-orang yang zalim ” (QS. Al-Kahfi 18: 50).

Dalam ayat ini Tuhan berfirman: “….Patutkah kau mengambil beliau dan turanan-turunannya,…”.
Kata turunan-turunannya dalam ayat ini menawarkan bahwa memang jin itu melahirkan dan berketurunan. Sekaligus juga menawarkan bahwa jin itu juga menikah, alasannya ialah tidak mungkin adanya keturunan jika tidak menikah (jima) sebelumnya. Dalil lain yang mengatakan bahwa jin juga menikah ialah firman Tuhan berikut ini:

“Tidak pernah “disentuh” oleh insan sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka), dan tidak pula oleh jin” (QS. Ar-Rahman 55:56).



Kata thamts yang terdapat pada kata yathmitshunna dalam ayat di atas, dalam bahasa Arab artinya ialah jima’. Ini menawarkan bahwa jin itu juga menikah. Bahkan, dalam sebuah riwayat dikatakan:
“Abdullah bin Umar berkata: “Sesungguhnya Tuhan membagi insan dan jin itu ke dalam sepuluh bagian: sembilan bab ialah jin dan satu bab ialah manusia. Tidak seorangpun insan yang melahirkan seorang anak, kecuali jin melahirkan 9 anak” (HR. Ibnu Abdil Barr, Ibnu Jarir, Hakim dan Ibn Abi Hatim).
Dan khusus untuk Iblis setiap lahir anak Adam maka iblis berketurunan sepuluh anak iblis, sebagaimana hadits berikut;

Dari tsabit berkata, Telah sambai informasi pada kami bahwa iblis bertanya kepada Allah, Ya Tuhanku, sebetulnya Engkau telah menciptakan Adam dan Engkau menjadikannya antara saya dengan beliau sebagai musuh, maka berilah saya bab untuk mampu menguasai keturunannya? Tuhan menjawab :” Dada-dada mereka kawasan tinggal kamu, Iblis berkata: “ Tambahlah buatku ? Tuhan menjawab:” Tidaklah lahir seorang insan kecuali bersamaan dengannya sepuluh anak kamu, Iblis berkata : Tambahlagi ya Tuhanku ? kerahkanlah terhadap mereka pasukan berkuda dan pasukanmu yang berjalan  kaki dan berserikatlah dengan mereka pada harta dan bawah umur dan beri janjilah mereka (Al-Isra 17:64)

Hadits di atas di samping mengisyaratkan bahwasannya jin itu memang melahirkan dan menikah, juga menawarkan bahwa jumlah jin jauh lebih banyak dari pada jumlah manusia. Karena setiap kali insan melahirkan satu orang anak, maka jin dapat melahirkan sembilan anak.

Sumber


IMPORTANT, MUST BE READ...

Thank for your attention Apakah Jin Juga Menikah & Berketurunan Seperti Manusia?

my blog Apakah Jin Juga Menikah & Berketurunan Seperti Manusia?, Have a nice day.

Now you read article Apakah Jin Juga Menikah & Berketurunan Seperti Manusia? this permalink article is http://generasimuslimina.blogspot.com/2017/11/apakah-jin-juga-menikah-berketurunan.html Thank you and Best regards. You Can read nice Tips below. It was always better to choose topics that interest you or in wich you at least have some knowledge about . When creating targeted internet copywriting , you have to stick with your strong points , or everyone will know it . Make a list of all of the things and or topics that you are interested in . . . How much do you know ? Can you tell it as a story ? That is The essence of writing for the web . You Have to know your subject well , or nobody will believe you it is always better to impress someone then upset them . When Writing Targeted Internet Copywriting , you have to choose your appropriate target group of customers . without a target group of customers , you could ramble on incessantly about random subjects for days on end with no essence of a final goal . You always have to keep in mind who your customers are and what they are looking for . . . . . . . . . IMPORTANT, MUST BE READ...

0 Response to "Apakah Jin Juga Menikah & Berketurunan Seperti Manusia?"

Posting Komentar